MEYLA BALI

SELAMAT DATANG DI MEYLA BALI TOUR SERVICE ANDA PUAS KAMI-PUN SENANG

Pantai Virgin

Pantai Virgin surga tersembunyi di Bali Timur

Bali merupakan pulau dengan dominasi Pantai yang indah dan eksotis. Salah satunya yakni Pantai Virgin yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Pantai ini termasuk pantai yang belum banyak tereksplorasi oleh banyak wisatawan. Ada beberapa nama untuk pantai ini mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Prasi danVirgin Beach.
Pantai ini lebih cocok dinamakan Pantai Virgin karena memang suasananya masih sepi, aman, nyaman, dan belum banyak di datangi wisatawan lokal. Pantai ini memiliki air yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang atau snorkeling dan tentunya berjemur yang kerap dilakukan oleh wisatawan mancanegara.

Keindahan Pantai Virgin ini sungguh luar biasa, bahkan ada yang menyebut Pantai terindah nomor 1 di Pulau Bali. Terletak diantara dua tebing sehingga pantainya cukup tersembunyi, yakni berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Untuk menjangkaunya, pengunjung menempuh jarak sekitar 1 km dari jalan utama menuju kota Karangasem. Dan kondisi jalan menuju Pantai Virgin belum baik infrastrukturnya dan terjal.
Pemandangan laut di sini memang luar biasa, ada sensasi tersendiri, karena untuk mencapai ke lokasi medan cukup sulit, kondisi yang masih pure, mengingatkan kita pada Pantai Dreamland waktu pertama kali dikenal oleh wisatawan.
Pantai Virgin ini memiliki kondisi alam yang masih terjaga keasriannya dan belum dieksploitasi oleh manusia. Nama “Virgin beach” memang tepat menggambarkan kondisi geografis dan keindahan pantai ini. Letaknya yang berada diantara dua tebing ini membuat Pantai Virgin agak sulit ditemukan.
Pantai Virgin atau Pantai Prasi ini berada di Desa Prasi, termasuk wilayah Kabupaten Karangasem, Bali.

Akses menuju Pantai Virgin :
- Dari Denpasar : Menggunakan angkutan umum / bus kecil  / kendaraan pribadi menuju kota Karangasem / Amlapura. Turun di desa Prasi atau turun di dekat petunjuk kiri jalan yaitu White Sand Beach. Kemudian cari ojek untuk menuju Pantai Virgin. Jika menggunakan kendaraan pribadi langsung belok kanan saat ada petunjuk White Sand Beach. Akses jalan akan melalui perkampungan.
Waktu tempuh dari Kota Denpasar adalah 2 jam.

- Dari Karangasem / Amlapura : Menuju kota Denpasar, saat di Desa Prasi cari petunjuk di kanan jalan  White Sand Beach. Kemudian belok kiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar