MEYLA BALI

SELAMAT DATANG DI MEYLA BALI TOUR SERVICE ANDA PUAS KAMI-PUN SENANG

Pantai Kusamba

Lokasi pantai kusamba – bali, tepatnya terletak di 7 kilometer ke areah timur dari kota Semarapura, Klungkung. Pengunjung bisa dengan mudah mencapai pantai ini, bisa menggunakan berbagai angkutan, baik angkutan umum atau pribadi.
Di pantai kusamba anda akan menemukan pembuatan garam secara tradisional, pantai ini merupakan pantai nelayan dan tempat pembuatan garam, wisatawan bisa menyaksikan secara langsung nelayan yang akan mencari ikan ataupun petani garam yang sedang membuat garam di sekitar pantai, sampan nelayan menjadi obyek menarik untuk fotografi, anda bisa bersantai di bawah pohon nyiur atau pondokan-pondokan milik petani garam yang berjajar di sepanjang pantai.
Pantai ini juga sering digunakan untuk tempat upacara keagamaan oleh penduduk setempat  seperti kegiatan nganyut dalam rangkaian upacara ngaben.
Para petani garam di pantai kusamba masih menggunakan cara tradisional dan turun temurun untuk mengolah garam dan menangkap ikan di laut, wisatawan akan melihat proses pembuatan yang masih sederhana dan penangkapan ikan di laut secara tradisional, cocok sekali bagi anda yang ingin menambah pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat garam.
sejarah pantai kusamba-2042
sejarah pantai kusamba-2042
sejarah pantai kusamba-9
sejarah pantai kusamba-9
pantai kusamba photo-482
pantai kusamba photo-482
Petani Garam di kusamba-03
Petani Garam di kusamba-03
Kusamba Beach - Bali
Kusamba Beach – Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar